Langsung ke konten utama

Stop Bullying lewat AIB #Cyberbully

Ada banyak hal yang terjadi kini. Mulai dari hal-hal sepele sampai menyangkut yang spesifik. Salah satu yang sedang fenomenal saat ini adalah prilaku bullying yang nampaknya sudah semakin meluas prakteknya di masyarakat, terutama menimpa anak-anak dan remaja.



Para ahli Sosiologi merumuskan istilah bullying sebagai sebuah “Perilaku yang mendominasi”. Dan inilah yang terjadi di kalangan masyarakat sekarang. Seseorang ataupun segolongan orang menunjukkan kekuatannya dan berusaha menjadi lebih kuat atau lebih hebat dari orang lain atau golongan lain dengan cara mengintimidasi, untuk menunjukan dominasinya.

Terlebih di era digital saat ini, di mana informasi bergerak hanya dalam hitungan detik, dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja tanpa adanya menuju dunia digital pun sudah bisa dibilang merata meliputi semua kelas sosial. Menjadikan  ruang antara dunia fisik dan dunia virtual bercampur aduk. Tidak ada lagi batasan antara dunia nyata dan maya. Yang terjadi di dunia maya, juga adalah yang terjadi di dunia nyata.

Format baru dari bullying di jaman sekarang adalah Cyberbully. Tindakan bully yang terjadi melalui dunia digital. Media sosial yang menyediakan kolom komentar untuk terjadinya interaksi, sering kali disalahgunakan untuk mengintimidasi, menjatuhkan seseorang, dan menyebar seruan yang berkonotasi negatif. Ini lebih mengerikan lagi karena pelaku bisa melakukan tindakan Bully tanpa bertatapan. Tanpa ada batasan ruang dan waktu. Bisa jadi pelaku bahkan tidak diketahui, karena bersembunyi di balik account media sosial yang ia gunakan.

Bukan hanya itu saja, prilaku bullying juga bisa menyebabkan seseorang menjadi trauma bahkan meninggal. Hal tersebut yang membuat miris keadaan saat ini. Maka dari itu, berangkat dari hal tersebut, Surya Films mempersembahkan sebuah film yang mengangkat kisah tentang prilaku bullying.

Film dengan judul AIB #Cyberbully yang menghadirkan kasus pembullyan seorang teman melalui media sosial yang mencapai titik terekstrim, yaitu hilangnya nyawa seseorang.

Segenap pihak yang terlibat dalam produksi film ini berharap para penonton bisa menyadari bahaya dari bullying itu sendiri dan kemudian bersama-sama mencegah bullying baik itu yang terjadi di dunia maya ataupun nyata.

Dengan adanya film ini akan ada banyak hal yang dipelajari dari prilaku bullying. Selain tontonan saja, film AIB #Cyberbully juga akan mengajarkan banyak edukasi terutama untuk generasi muda saat ini.

Sinopsis Film:

AIB #Cyberbully

8 sahabat yang terjebak dalam sebuah game berujung kematian. Semua dimulai saat mulai meneror sesama teman sendiri agar bisa terlepas dari jerat game yang mengerikan dan sadis. Satu persatu dari mereka mati secara misterius. Kematian yang tak wajar tersebut membuat mereka stress dan bertindak semaunya, bahkan saling membuka "aib" sendiri.

Berawal dari sebuah postingan hingga menjadi sesuatu yang berujung maut, Bianca yang menjadi korban. Angel, Donna, Siska, Sarah, Antoni, Bondan, dan Cupil menjadi penyebab hal tersebut.

Apa yang mereja hadapi sekarang adalah balasan dari apa yang mereka buat. Tak mungkin bisa dicegah, tak mungkin bisa dilawan, mereka terkurung dalam satu masalah di tempat berbeda. Lantas, bagaimana akhir dari kisah mereka? Penasaran? Tunggu AIB #Cyberbully di akhir Juli 2018 nanti ya.

Nah, bagi yang penasaran sama filmnya bisa banget lihat thrilernya di https://youtu.be/IQ7NWVb7eC0 dan jangan lupa untuk nonton filmnya, karena film ini tayang diakhir Juli 2018.

Mengingat fenomenal yang sedang marak saat ini, saya kira film tentang bullying ini sangat bagus. Bukan hanya sekedar tontonan yang menarik namun ada banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan. Karena segala sesuatu dimulai dar hal kecil. Untuk mengubah prilaku bullying harus dimulai dari diri sendiri. Yuk kampanyekan anti bullying. Stop bullying dan jadi pribadi yang lebih baik yuk!

Judul: AIB #Cyberbully
Sutradara : Amar Mukhi
Produksi : Surya Films
Genre : Thriller / Horor
Release : April 2017
Tagline : "Ketika AIB Menjadi Viral" Lets Stop Bullying #stop bullying #jangandianggapremeh

Jangan lupa untuk ikut serta andil dalam kampanye anti bullying. Caranya gampang banget, kalian cukup tonton film AIB #Cyberbully dan sebarkan kampanye anti bullying di sosial media masing-masing dengan melakukan postingan anti bully disertai hastag #jangandianggapremeh #stopbullying sama #aibcyberbully #aibcyberbullythemovie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI); Outlook Transportasi 2016 Menuju 2017

Menjelang libur akhir tahun, masyarakat pasti banyak yang hilir mudik untuk liburan. Nah, maka dari itu transportasi publik juga harus mendukung kenyamanan masyarakat agar nyaman menggunakan fasilitas umum untuk bepergian. Mulai dari darat, laut, dan udara. Ada banyak transportasi yang dapat digunakan. Mulai dari Trans Jakarta, CommuterLine, dan masih banyak lagi yang bertebaran di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Selain itu juga ada kereta, bus, dan lainnya. Itu baru mencangkup transportasi darat, belum udara dan laut seperti pesawat terbang dan kapal laut. Semua transportasi umum yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian. Menyoal transportasi umum, masyarakat tentu menginginkan kenyamanan, kemudahan akses, dan murah. Seperti saya yang berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan sangat terbantu dengan adanya rute Ciputat untuk Trans Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah, murah, dan nyaman. Nah, sebelum memasuki tahun baru 2017, Masyarakat Transportasi Indonesi

Pengalaman Pertama Scalling di Global Estetik

Scalling di Global Estetik Halo Assalamualaikum semua. Apa kabar nih? Oh iya kali ini gue mau kasih info ke kalian tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Seberapa penting sih? Acara Blogger Party Bersama TDB dan Global Estetik Dalam keseharian kita kan pasti sering berinteraksi dengan banyak orang. Nah, masalah gigi sering kali bikin orang gak pede. Kalian pede gak sih kalau lagi ngomong trus bau mulut? Kan malu... Oke setelah gue ikut blogger party bareng Global Estetik, gue jadi tau tentang pentingnya merawat kebersihan gigi dan mulut. Apalagi ketika dijelaskan oleh drg. Sari kalau kesehatan gigi itu perlu diperhatikan. Gak hanya itu, acara yang berlangsung di Pondok Indah Mall (26/1) kemarin sungguh meriah. Apalagi dengan kehadiran para dokter kece dan juga materi yang disampaikan juga bagus banget buat nambah info seputar kesehatan gigi dan mulut. Dalam kesempatam tersebut, ada seorang dokter gigi yang juga merupakan Puteri Muslimah Indosiar, drg.Sar

Mengupas sisi lain kembang kantil di Film Kembang Kantil

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata kembang kantil? Tentu saja atmosfer horor selalu melekat jika menyimak kembang yang satu ini. Kembang kantil, kembang yang sering diidentikkan dengan mahluk-mahluk astral memang kadang membuat bulu kuduk merinding. Para pemain film "Kembang Kantil" usai launching film di Epicentrum, Jakarta (13/4). Nah, bicara soal kembang kantil yang diidentikan dengan hal-hal horor ini memang selalu bikin penasaran. Apalagi dengan film terbaru dari Dee Company dan MD Pictures yang judulnya "Kembang Kantil". Bukan hanya sekedar film horor semata, namun difilm ini juga akan memberikan gambaran sisi kemistisan dari kembang kantil. Wuuu... penasaran, kan? Yaps, Dee Company dan MD Pictures baru saja mengeluarkan sebuah karya baru. Film horor yang berjudul "Kembang Kantil". Film ini disutradarai oleh Ubay Fox, yang sebelumnya sukses dengan film Mata Batin. Saat melihat thriller film "Kembang Kantil", akan ter