Langsung ke konten utama

Selangkah Lebih Dekat dengan Toyota New Yaris

Dunia Otomotif memang selalu menarik untuk ditelisik. Hmm... Apalagi kalau bicara tentang mobil yang tampilannya klasik namun terlihat cantik. Ya, Toyota New Yaris yang pastinya bertampang manis dan modis. Apalagi mobil ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda sampai yang ubanan, semua bisa merasakan.

Tapi, ada yang lebih kece lagi nih dari Toyota New Yaris. Gak hanya terlihat menawan dan klimis, harganya pun tak akan membuat kantong Anda menjadi tipis. Dan yang terpenting, dengan mobil Toyota New Yaris ini, kalian bisa terus eksis.



Jadi ceritanya, Minggu kemarin (25/8) berlangsung acara Viva Talk Life bersama para blogger. Walaupun acaranya dimulai siang hari, namun mata gak ngantuk dan tetep seger. Tau kenapa? Tentu saja karena peserta dan pembawa acara, serta bintang tamunya spektakuler.

Acara tersebut berlangsung di Resto Cita Rasa yang berada di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Semua kegiatan terasa sangat menyenangkan. Karena pas banget dengan Viva Talk Life yang temanya adalah 'Unleash Your Fun'.

Dalam acara tersebut, ada banyak ilmu baru yang bisa diambil. Terutama tentang otomotif, khususnya seputar mobil. Apalagi ada dua narasumber yang hadir, yakni Dimas Aska (Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor) dan si pembalap Toyota Team Indo, Demas Agil.



Toyota New Yaris muncul sekitar tahun 2006. Mobil tersebut diproduksi di Karawang dan menyesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia. Selain itu, memilih pasar anak muda dan menjadi mobil andalan dari para pembalap.

Salah satunya adalah Demas Agil yang merasakan sendiri sensasi ikut balap mobil menggunakan Toyota New Yaris. Menurutnya hal tersebut sangat menyenangkan. Meskipun kadang ia merasa gugup ketika akan memulai pertandingan balap mobil.

"Ya, paling saat yang bikin gugup saat detik-detik hitungan waktu akan balap mobil," ujarnya sambil tersenyum.



Toyota New Yaris memang bukan tergolong mobil jenis berat. Makanya dengan memiliki Toyota New Yaris tak akan membuat Anda jadi melarat. Tapi dengan mengendarai mobil ini kalian akan terlihat hebat.

Jadi Toyota New Yaris ini gak hanya bisa digunakan untuk balapan saja. Demas Agil mengaku jika dalam kesehariannya pun menggunakan mobil tersebut yang membuatnya merasa dimanja. Bisa dipakai kapan saja, mulai dari pagi buta sampai tiba senja.

"Ya, jadi saya menggunakan Toyota New Yaris ini gak hanya dipakai pas ke luar kota, gak hanya dipakai track, tapi harian juga," pungkas Demas Agil.

Perlu kalian tahu juga nih, kalau Toyota New Yaris ini juga hemat bahan bakar. Jadi ia akan tetap melaju dengan lancar. Bahkan dengan kecepatan yang oke dan berpijar. Tak heran jika mobil ini banyak yang mengincar.



Oh iya, di dunia motorsport tanah air, selama kurang lebih 3 tahun terakhir ini Toyota New Yaris selalu menjadi juara nasional. Sungguh, ini adalah pencapaian yang profesional bagi sekelas mobil keren dan terkenal.

Toyota New Yaris ini memang pasarnya untuk anak muda. Tak heran jika tampilannya oke dan kecepatannya seperti kuda. Jadi pastinya keren banget digunakan berbagai kalangan, dari yang muda sampai ayah bunda.

Selain itu mobil tersebut aman dan nyaman saat digunakan. Karena fitur lengkap keamanan sudah disediakan. Pastinya Toyota New Yaris ini tidak akan mengecewakan. Makanya Demas Agil sangat percaya diri menggunakan mobil ini buat balapan.

Selain itu, mobil ini memiliki banyak keunggulan. Lantas apa saja kelebihan dari mobil Toyota New Yaris yang merupakan mobil kekinian? Baiklah, akan kita bahas ya buat kalian...

Pertama, Desain Eksterior
Jadi nih ya ada Rear Bumper berbentuk segitiga dengan ukuran besar sehingga memberikan kesan mobil yang menawan. Selain itu bentuknya yang menawan pasti akan membuat hati tertawan. Tapi sihs ebenernya fitur ini bertujuan untuk memberikan sirkulasi udara baik dari luar ke dalam mesin sehingga tidak cepat overheat.

Gak hanya itu aja gais, lampu depannya juga dikemas dengan cantik dengan teknologi LED yang memberikan pencahayaan yang terang tapi juga hemat penggunaan daya pada mesinnya. Gak hanya itu saja, tampilannya juga elegan.

Beralih ke bagian samping, dimana Kelebihan Toyota New Yaris 2018 terlihat jelas dengan tampilan minimalis dan lebih simpel dengan garis tegas pada bagian tengahnya dan bagian bawah, hal ini tentunya akan memberikan kesan sporty dan stilish. Beralih kebagian belakang mobil dimana desainnya telah dibuat lebih sederhana namun tetap berkarakter. Dimana mobil ini telah tersematkan lampu belakang yang tajam dengan disematkan teknologi LED. Selain itu lekukan-lekukan yang atletis sehingga menunjukan bahwa mobil ini lebih stylish. Tidak lupa juga logo Toyota dan Yaris dihadirkan pada bagian belakang yang akan menambah yang khas dari Toyota yaris dari masa ke masa.

Kedua, Interior Keren All New Toyota Yaris
Selain bagian Eksterior Kelebihan Toyota New Yaris 2018 juga hadir pada bagian Interior dimana mobil ini telah menggunakan material terpilih dan tentunya desain yang akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Kita mulai pada bagian dasboard, dimana Toyota New Yaris telah mengemas dasboardnya dengan material yang berkualitas dengan balutan warna hitam. Kemudian untuk fitur yang dibawakan diantaranya Head Unit Oanel berukuran 6,1 inchi dengan teknologi touchscreen, yang mampu menghadirkan musik mumpuni dengan teknologi EntueTM Audio yang didukung dengan format CD, DVD, AM/FM, USB 2.0 dan Port USB.

Semua itu dikemas dengan apik dan disalurkan ke enam speaker yang sudah disematkan pada setiap sisi kabin. Pada bagian stir telah dikemas dengan balutan warna hitam, kemudian juga telah tersematkan Audio Steering wheel dimana pengendara dapat mengatur jalanya musik dengan menekan tombol di bagian stir kiri. Kemudian ada juga fitur Handsfree Phone yang juga telah tersematkan pada bagian stir, dengan maksud supaya pengendara dapat mengangkat dan nenutup telefon dengan praktis tanpa harus memegang telepon.

Kelebihan Toyota New Yaris juga hadir pada bagian tempat duduk atau kursi dimana bagian ini telah dikemas dengan bahan yang berkualitas dengan warna hitam yang memberikan kesan stylish pada bagian kabinnya. Selain itu untuk kursi pengendara Toyota New Yaris  ini telah menghadirkan fitur 6-way adjustable dimana para pengendaranya dapat mengatur posisi kursi senyaman mungkin sesuai keinginan.

Kemudian pada kursi belakangnya juga mampu dilipat 60/40. Material kursi yang digunakanyapun menggunakan bahan material yang bekualitas sehingga akan memberikan kenyamanan yang leih bagi para penumpangnya.

Ketiga. Ruang Bagasi
Nah, bagi kalian yang merasa was-was dengan kapasitas bagasi tenang saja karena Kelebihan Toyota New Yaris ini juga memberikan ruang bagasi yang cukup sesuai untuk jenis mobil city car. Dimana mobil ini telah memberikan bagasi berukuran 15.3 cubic Foot (Cu.Fy) hingga 15.6 cubic Foot.

Dengan begitu diprediksi bahwa ruang bagasinya mampu menampung 2 tas berukuran sedang. Bagasi tersebut memang sangat umum sebagai mobil city car, namun bagi kalian yang ingin memiliki bagasi yang lebih besar, tenang saja karena Kelebihan Toyota New Yaris  mampu memberikan ruangan yang ekstra besar dengan cara melipat kursi bagian belakang sehingga memberikan ruangan yang lebih luas dari bagasi umumnya.

Keempat. Fitur Hiburan
Kelebihan Toyota New Yaris tersematkan pada fitur hiburan dimana mobil ini telah menggunakan Audio dengan teknologi EntuneTM Audio dengan 6 Buah speaker yang tertata di setiap sudutnya, yang merupakan sebagai fitur unggulan Mobil Toyota New Yaris.

Selain itu juga terdapat LCD Cisplay Information yang tampil elegan dan mampu memberikan informasi seperti tripmeter, odometer, informasi waktu, kapasitas tangki bensin, kecepatan dan juga temperatur. ECO Driving Indicator juga hadir sebagai fitur modern yang berfdungsi sebagai pengatur agar kalian dapat mengendarai dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Sekilas fitur-fitur ini merupakan fitur yang cukup diminati banyak konsumen.

Penampakan Toyota New Yaris/ Sumber: Google


Kelima. Fitur Keselamatan
Untuk fitur keselamatan Toyota tidak tanggung-tanggung membekali yaris fitur-fitur yang mumpuni. inilah kenapa Kelebihan Toyota New Yaris  lebih meningkat daripada generasi sebelumnya, dan tentunya fitur ini merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah kendaraan. Yang pertama adalah fitur STAR Safety System yang dudukung dengan teknologi Cehicle Stabilly Control (VSC), Brake Assist (BA), Traction Control (TRAC), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Anti Lock Braking System (ABS) dan Smart Stop Technology (SST).

Fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti proses pengereman yang handal, handling yang bandel, menjaga kestabilan mobil walau dalam keadaan kecepatan yang tinggi. Kemudian 3 point Seatbelts juga sudah disematkan pada setiap bangku, sehingga para penumpangnya berada di posisi duduk yang sempurna meski melewati tanjakan ataupun terjadi benturan.

Selain itu Keunggulan mobil Toyota New Yaris yang lain adalah Tire Pressure Monitor System (TPMS) yang merupakan sebuah teknologi yang dapat memberikan informasi tekanan ban di setiap sudutnya.

Keenam. Spesifikasi Mesin New Yaris
Toyota New Yaris  ini memiliki mesin yang ciamik, karena telah dibekali dengan mesin bertenaga 4 silinder In-Line dengan mengkombinasikan 16 katup dan berteknologi Dual VVT-i. Dengan mesin tersebut membuat New Toyota Yaris ini memiliki performa yang responsif dan diimbangi dengan tenaga yang besar yaitu mencapai 107 PS pada kecepatan 6.000 rpm dan didukung dengan torsi 14.3 kgm pada putaran 4.200 rpm. Tentunya dengan mesin 1.490 cc tersebut membuat New Toyota Yaris lebih bertenaga.

Hasilnya akselerasi yang dihasilkanpun sangat baik. Selain itu New Toyota Yaris  ini juga telah dibekali dengan teknologi Fuel Injection yang mampu membuat mobil Yaris memiliki konsumsi bahan bakar yang semakin efisien, tidak hanya itu karena New Toyota Yaris juga telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Pada bagian transmision New Toyota Yaris ini telah menggunakan 5 percepatan dan CVT 7 Percepatan pada varian manualnya.

Ketujuh. Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki
Pada bagian pengereman New Toyota Yaris  ini telah mempercayakannya kepada rem cakram berventilasi dengan diameter 14 pada bagian depan, namun sayangnya rem depan cakram ini tersedia pada New Yaris TRD Sportivo, dan untuk tipe G Grade dan E Grade masih  mengusung pengereman belakang tromol.

Namun sistem ABS (Anti Lock Breaking System) sudah tersedia di berbagai type all new yaris sehingga bisa mengobati kekecewaan anda, Sistem ABS yang dimiliki yaris dikombinasikan dengan sistem pengereman EBD ( Electronic Breaking Distribution dan BA atau (Brake Assist) yang akan membuat sistem pengeremann mobil ini akan semakin maksimal.

Yang lebih keren lagi mobil ini telah dilengkapi dengan fitur Hill-Start Asisst (HSA) yang mampu mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan. Yang paling penting mobil New Toyota Yaris ini telah dilengkapi dengan 7 buah airbagyang memberikan proteksi maksimal saat terjadi kecelakaan.



Penampakan Toyota New Yaris/ Sumber: Google


Bagaimana, keren bukan Toyota New Yaris ini? Selain penampilannya yang kece badai, juga dijamin ini pasti akan membuat kalian berasa seperti di pantai, santai. Nah, soal harga gak perlu khawatir karena harga dimulai Rp 238 jutaan, kawan.

Jadi, pengalaman baru dari acara Viva Talk Life bareng Toyota New Yaris ini tentu banyak banget. Ya salah satunya tentang otomotif dan keunggulan mobil ini yang bikin kaget. Kenapa? Karena beda dari yang lain dan pastinya jadi incaran market.

Desainnya pas banget buat kalangan anak muda. Mesinnya juga oke dan harganya juga sesuai dengan kualitas yang telah teruji dan terbukti. Apalagi sebagai pembalap, Demas Agil mengaku jika Toyota New Yaris memang bisa digunakan dalam segala kondisi.



Ya, itulah hal baru yang pastinya bermanfaat banget dalam dunia otomotif. Apalagi dengan hadirnya Toyota New Yaris akan memberikan nuansa baru dan inspiratif. Tentu saja membuat kita semakin inovatif dan kreatif.

Acara ini merupakan kolaborasi Viva.co.id dan Toyota New Yaris. Tentu saja sebuah perpaduan yang harmonis dan dinamis. Sehingga tak hanya menyelenggarakan acara bagus, namun juga kenangan manis.      *(Mar)








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI); Outlook Transportasi 2016 Menuju 2017

Menjelang libur akhir tahun, masyarakat pasti banyak yang hilir mudik untuk liburan. Nah, maka dari itu transportasi publik juga harus mendukung kenyamanan masyarakat agar nyaman menggunakan fasilitas umum untuk bepergian. Mulai dari darat, laut, dan udara. Ada banyak transportasi yang dapat digunakan. Mulai dari Trans Jakarta, CommuterLine, dan masih banyak lagi yang bertebaran di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Selain itu juga ada kereta, bus, dan lainnya. Itu baru mencangkup transportasi darat, belum udara dan laut seperti pesawat terbang dan kapal laut. Semua transportasi umum yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian. Menyoal transportasi umum, masyarakat tentu menginginkan kenyamanan, kemudahan akses, dan murah. Seperti saya yang berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan sangat terbantu dengan adanya rute Ciputat untuk Trans Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah, murah, dan nyaman. Nah, sebelum memasuki tahun baru 2017, Masyarakat Transportasi Indonesi

Pengalaman Pertama Scalling di Global Estetik

Scalling di Global Estetik Halo Assalamualaikum semua. Apa kabar nih? Oh iya kali ini gue mau kasih info ke kalian tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Seberapa penting sih? Acara Blogger Party Bersama TDB dan Global Estetik Dalam keseharian kita kan pasti sering berinteraksi dengan banyak orang. Nah, masalah gigi sering kali bikin orang gak pede. Kalian pede gak sih kalau lagi ngomong trus bau mulut? Kan malu... Oke setelah gue ikut blogger party bareng Global Estetik, gue jadi tau tentang pentingnya merawat kebersihan gigi dan mulut. Apalagi ketika dijelaskan oleh drg. Sari kalau kesehatan gigi itu perlu diperhatikan. Gak hanya itu, acara yang berlangsung di Pondok Indah Mall (26/1) kemarin sungguh meriah. Apalagi dengan kehadiran para dokter kece dan juga materi yang disampaikan juga bagus banget buat nambah info seputar kesehatan gigi dan mulut. Dalam kesempatam tersebut, ada seorang dokter gigi yang juga merupakan Puteri Muslimah Indosiar, drg.Sar

Mengupas sisi lain kembang kantil di Film Kembang Kantil

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata kembang kantil? Tentu saja atmosfer horor selalu melekat jika menyimak kembang yang satu ini. Kembang kantil, kembang yang sering diidentikkan dengan mahluk-mahluk astral memang kadang membuat bulu kuduk merinding. Para pemain film "Kembang Kantil" usai launching film di Epicentrum, Jakarta (13/4). Nah, bicara soal kembang kantil yang diidentikan dengan hal-hal horor ini memang selalu bikin penasaran. Apalagi dengan film terbaru dari Dee Company dan MD Pictures yang judulnya "Kembang Kantil". Bukan hanya sekedar film horor semata, namun difilm ini juga akan memberikan gambaran sisi kemistisan dari kembang kantil. Wuuu... penasaran, kan? Yaps, Dee Company dan MD Pictures baru saja mengeluarkan sebuah karya baru. Film horor yang berjudul "Kembang Kantil". Film ini disutradarai oleh Ubay Fox, yang sebelumnya sukses dengan film Mata Batin. Saat melihat thriller film "Kembang Kantil", akan ter