Langsung ke konten utama

7 Hal Menarik H. Agus Salim di Film Moonrise Over Egypt

Halo Assalamualaikum semuanya. Nah, kali ini gue bakalan ngebahas sebuah film yang bagus banget. Yaps, sebuah film yang bergenre heroik yang diambil dari kisah kepahlawanan dari H. Agus Salim. Nah bicara tentang Minang dan Mesir memang selalu menarik untuk ditelisik. Begitupula dengan Film "Moonrise Over Egypt". Kenapa demikian?




Pertama, ini membahas kisah pahlawan nasional. Seperti yang kita ketahui, jika H. Agus Salim merupakan seorang pahlawan berdarah Minang yang aksi heroiknya masih belum banyak yang tahu. Maka dari itu, di Film "Moonrise Over Egypt" ini, sosok H. Agus Salim akan dikenalkan lebih mendalam tentang karakternya serta peran sertanya dalam kemerdekaan Indonesia.

Kedua, "Moonrise Over Egypt" ini bercerita mengenai perjuangan para diplomat dan para wakil Indonesia untuk mendapatkan kedaulatan Indonesia dari negara Mesir. Film "Moonrise Over Egypt" ini mengambil latar waktu tahun 1947. Tentu akan menarik sekali melihat perjuangan H. Agus Salim bersama rekan-rekan lainnya dalam memperjuangkan pengakuan kedaulatan Indonesia di Mesir.

Ketiga, Film, "Moonrise Over Egypt" ini merupakan film yang sangat cocok untuk ditonton para pelajar. Selain sarat akan nilai-nilai edukasi, film ini juga merupakan film yang mengangkat perjuangan para pahlawan. Tentu saja film ini akan memotivasi dan menginspirasi masyarakat, terutama para anak muda.

Keempat, lebih mengenal sosok H. Agus Salim. Nah, jika masih ada yang belum tahu, siapa itu H. Agus Salim? Beliau merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang luar biasa keren. Diusianya yang terbilang muda, yakni 19 tahun, beliau lulus dari Hogere Burger School (HBS). Sebuah Sekolah Menengah Atas yang ditempuh dalam waktu 5 tahun, hebatnya lagi H. Agus Salim lulus dengan menyandang predikat lulusan terbaik di tiga kota sekaligus yaitu Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

Kelima, sosok cerdas yang menguasai banyak bahasa asing. Yap, H. Agus Salim merupakan sosok cerdas yang menguasai sedikitnya tujuh bahasa asing diantaranya Arab, Turki, Inggris, Belanda, Jerman, dan Jepang. RA Kartini pun mengakui akan rasa bangganya terhadap H. Agus Salim.

Keenam, H. Agus Salim adalah sosok yang merdeka dalam berpikir dan bertindak. Beliau tidak mau terkungkung dalam batasan-batasan, termasuk mendobrak tradisi Minang yang menurutnya kolot. Walaupun seorang tokoh yang disegani dan sangat cerdas.

Ketujuh, lebih mengenal makna sederhana. Nah, di antara banyak keunggulannya, H. Agus Salim juga terkenal akan kesederhanaannya. Beliau sering hanya menggunakan sarung dan peci. H. Agus Salim pun tidak memiliki rumah tetap dan selalu berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain.

Wah, jadi sedikit lebih tau kan tentang siapa itu H. Agus Salim? Sebentar lagi Film "Moonrise Over Egypt" akan tayang di bioskop. Sosok H. Agus Salim tokohnya diperankan oleh seniman kota Jogja bernama Pritt Timothy Prodjosoemantri yang menjadi sahabat aktor besar seperti Christine Hakim dan lainnya. Pastinya penasaran dong gimana filmnya? Nantikan 22 Maret 2018 yaaa.......      *(Mar)



Judul film : Moonrise Over Egypt
Sutradara. : Pandu Adiputra
Produser : Amir Sambodo, Adre Marzuki
Produksi : TVS Films, Indovasi
Cast : Prit Timothy, Mark Sungkar, Ganda, Vikri Rasta

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI); Outlook Transportasi 2016 Menuju 2017

Menjelang libur akhir tahun, masyarakat pasti banyak yang hilir mudik untuk liburan. Nah, maka dari itu transportasi publik juga harus mendukung kenyamanan masyarakat agar nyaman menggunakan fasilitas umum untuk bepergian. Mulai dari darat, laut, dan udara. Ada banyak transportasi yang dapat digunakan. Mulai dari Trans Jakarta, CommuterLine, dan masih banyak lagi yang bertebaran di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Selain itu juga ada kereta, bus, dan lainnya. Itu baru mencangkup transportasi darat, belum udara dan laut seperti pesawat terbang dan kapal laut. Semua transportasi umum yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian. Menyoal transportasi umum, masyarakat tentu menginginkan kenyamanan, kemudahan akses, dan murah. Seperti saya yang berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan sangat terbantu dengan adanya rute Ciputat untuk Trans Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah, murah, dan nyaman. Nah, sebelum memasuki tahun baru 2017, Masyarakat Transportasi Indonesi

Pengalaman Pertama Scalling di Global Estetik

Scalling di Global Estetik Halo Assalamualaikum semua. Apa kabar nih? Oh iya kali ini gue mau kasih info ke kalian tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Seberapa penting sih? Acara Blogger Party Bersama TDB dan Global Estetik Dalam keseharian kita kan pasti sering berinteraksi dengan banyak orang. Nah, masalah gigi sering kali bikin orang gak pede. Kalian pede gak sih kalau lagi ngomong trus bau mulut? Kan malu... Oke setelah gue ikut blogger party bareng Global Estetik, gue jadi tau tentang pentingnya merawat kebersihan gigi dan mulut. Apalagi ketika dijelaskan oleh drg. Sari kalau kesehatan gigi itu perlu diperhatikan. Gak hanya itu, acara yang berlangsung di Pondok Indah Mall (26/1) kemarin sungguh meriah. Apalagi dengan kehadiran para dokter kece dan juga materi yang disampaikan juga bagus banget buat nambah info seputar kesehatan gigi dan mulut. Dalam kesempatam tersebut, ada seorang dokter gigi yang juga merupakan Puteri Muslimah Indosiar, drg.Sar

Mengupas sisi lain kembang kantil di Film Kembang Kantil

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata kembang kantil? Tentu saja atmosfer horor selalu melekat jika menyimak kembang yang satu ini. Kembang kantil, kembang yang sering diidentikkan dengan mahluk-mahluk astral memang kadang membuat bulu kuduk merinding. Para pemain film "Kembang Kantil" usai launching film di Epicentrum, Jakarta (13/4). Nah, bicara soal kembang kantil yang diidentikan dengan hal-hal horor ini memang selalu bikin penasaran. Apalagi dengan film terbaru dari Dee Company dan MD Pictures yang judulnya "Kembang Kantil". Bukan hanya sekedar film horor semata, namun difilm ini juga akan memberikan gambaran sisi kemistisan dari kembang kantil. Wuuu... penasaran, kan? Yaps, Dee Company dan MD Pictures baru saja mengeluarkan sebuah karya baru. Film horor yang berjudul "Kembang Kantil". Film ini disutradarai oleh Ubay Fox, yang sebelumnya sukses dengan film Mata Batin. Saat melihat thriller film "Kembang Kantil", akan ter