Langsung ke konten utama

Film Makmum Tayang 15 Agustus

Halo Assalamu'alaikum semua. Apa kabarnya nih? Baiklah seperti biasa, gue mau infoin kalian film terbaru yang diadaptasi dari sebuah film pendek horor yang dulu pernah hits banget di YouTube.



Yup, film tersebut berjudul 'Makmum'. Inget dong ya yang pas adegan seorang gadis tengah wudhu lalu sholat malam. Lalu tau apa yang terjadi? Ada sosok lain di belakangnya! Padahal posisi si gadis tersebut seorang diri di asrama. Nah itu sih yang bikin gue merinding! Hihi...

Tapi. Ngapain takut, toh manusia adalah mahluk yang Allah SWT ciptakan sempurna dan derajatnya lebih tinggi dari mereka. Hehehe....Nah, film horor tersebut yang sempat viral di YouTube juga meraih banyak penghargaan lho, makanya Dheraaj Kalwani selaku produser film tertarik untuk melayar-lebarkan film tersebut.

Sedikit sinopsis nih, semua berawal dari orang-orang yang merasa tidak khusyuk saat melaksanakan sholat ketika mereka mendengar ada suara Takbir yang mengikuti. Padahal, mereka semua sedang tidak sholat berjamaah.

Sosok gaib itu disebut 'Makmun' oleh para penghuni asrama. Kemunculan mahluk tersebut semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun.

Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi, Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai mereka yang jelek.



Btw buat yang penasaran bisa langsung melipir aja tonton Trailer ‘MAKMUM' juga turut menampilkan Ali Syakieb yang mengalami kejadian yang sama dengan para penghuni asrama lain.

Hmm... Liat trailernya aja gue penasaran sama filmnya. Soalnya gue udah nonton yang versi YouTube nya dan menurut gue menarik. Apalagi pas di trailernya ada sosok Titi Kamal yang sholat seorang diri terus pas takbir, ada yang ikutan melafalkan takbir.

Hmm... Intinya sih jangan takut sama mereka ya. Kalau ingin sholat dan beribadah padaNya, gak papa sholat bersama. Cuma kalau ada makmum gaib kan merinding juga. Nah di film Makmum ini akan dikisahkan tentang hal tersebut.

Sholat adalah ibadah paling menentukan posisi seorang hamba di akhirat kelak.  Jika sholatnya baik, maka baiklah nilai amal yang lain, begitu pula sebaliknya. Kehadiran makmum gaib banyak membuat sholat menjadi tak khusyuk.

Ya bisa jadi itu merupakan gangguan sholat. Bisa jadi muncul adanya niat untuk menunda sholat? Niat tersebut muncul dari bisikan setan spesialis yang mengganggu orang sholat.

Setan itu adalah Khanzab, dia menempuh segala cara agar sholat seorang hamba kosong dari nilai atau minimal rendah kualitasnya.

Utsman pernah bertanya kepada Rasulullah: “Wahai Rasulullah, setan telah mengganggu salat dan bacaanku.”

Rasulullah bersabda: “Itulah setan yang disebut dengan ‘Khanzab’, jika engkau merasakan kehadirannya maka bacalah ta’awudz kepada Allah dan meludah kecillah ke arah kiri tiga kali.” (HR Ahmad).

Nah, balik lagi ke film Makmum nih gais, mengadaptasi filn pendek 'Makmum' yang sudah popular di Youtube. Menurut Produser Dheeraj Kalwani memberikan tantangan tersendiri. Ditambah juga dengan serangkaian penghargaan yang didapat, seperti Direction Special Mention The Crappy International Movies in Sueca (ClM-Sueca) Spanyol, Official Selection Second Asia international (Wenzhou) Youth Short-Film Exhibition. Official Selection IOGJA-NETPAC Asian Film Festival 2016. Best HamarHELLOFEST 2016 serta Memorable Character POPCON Award 2018

"Seperti mengadaptasi novel atau buku, film pendek sudah memiliki penggemar tersendiri yang punya persepsi sendiri-sendiri. Tantangannya adalah tidak boleh melenceng dari cerita awal tanpa harus lebih mencekam dari sebelumnya. " kata DheerajKalwani

‘MAKMUM‘ dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 Agustus 2019. Hmm... Baiklah... Baiklah... Gue penasaran sama film Makmum ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI); Outlook Transportasi 2016 Menuju 2017

Menjelang libur akhir tahun, masyarakat pasti banyak yang hilir mudik untuk liburan. Nah, maka dari itu transportasi publik juga harus mendukung kenyamanan masyarakat agar nyaman menggunakan fasilitas umum untuk bepergian. Mulai dari darat, laut, dan udara. Ada banyak transportasi yang dapat digunakan. Mulai dari Trans Jakarta, CommuterLine, dan masih banyak lagi yang bertebaran di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Selain itu juga ada kereta, bus, dan lainnya. Itu baru mencangkup transportasi darat, belum udara dan laut seperti pesawat terbang dan kapal laut. Semua transportasi umum yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian. Menyoal transportasi umum, masyarakat tentu menginginkan kenyamanan, kemudahan akses, dan murah. Seperti saya yang berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan sangat terbantu dengan adanya rute Ciputat untuk Trans Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah, murah, dan nyaman. Nah, sebelum memasuki tahun baru 2017, Masyarakat Transportasi Indonesi

Pengalaman Pertama Scalling di Global Estetik

Scalling di Global Estetik Halo Assalamualaikum semua. Apa kabar nih? Oh iya kali ini gue mau kasih info ke kalian tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Seberapa penting sih? Acara Blogger Party Bersama TDB dan Global Estetik Dalam keseharian kita kan pasti sering berinteraksi dengan banyak orang. Nah, masalah gigi sering kali bikin orang gak pede. Kalian pede gak sih kalau lagi ngomong trus bau mulut? Kan malu... Oke setelah gue ikut blogger party bareng Global Estetik, gue jadi tau tentang pentingnya merawat kebersihan gigi dan mulut. Apalagi ketika dijelaskan oleh drg. Sari kalau kesehatan gigi itu perlu diperhatikan. Gak hanya itu, acara yang berlangsung di Pondok Indah Mall (26/1) kemarin sungguh meriah. Apalagi dengan kehadiran para dokter kece dan juga materi yang disampaikan juga bagus banget buat nambah info seputar kesehatan gigi dan mulut. Dalam kesempatam tersebut, ada seorang dokter gigi yang juga merupakan Puteri Muslimah Indosiar, drg.Sar

Mengupas sisi lain kembang kantil di Film Kembang Kantil

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata kembang kantil? Tentu saja atmosfer horor selalu melekat jika menyimak kembang yang satu ini. Kembang kantil, kembang yang sering diidentikkan dengan mahluk-mahluk astral memang kadang membuat bulu kuduk merinding. Para pemain film "Kembang Kantil" usai launching film di Epicentrum, Jakarta (13/4). Nah, bicara soal kembang kantil yang diidentikan dengan hal-hal horor ini memang selalu bikin penasaran. Apalagi dengan film terbaru dari Dee Company dan MD Pictures yang judulnya "Kembang Kantil". Bukan hanya sekedar film horor semata, namun difilm ini juga akan memberikan gambaran sisi kemistisan dari kembang kantil. Wuuu... penasaran, kan? Yaps, Dee Company dan MD Pictures baru saja mengeluarkan sebuah karya baru. Film horor yang berjudul "Kembang Kantil". Film ini disutradarai oleh Ubay Fox, yang sebelumnya sukses dengan film Mata Batin. Saat melihat thriller film "Kembang Kantil", akan ter