Langsung ke konten utama

Happiness Race Bareng Viva.co.id dan HappyOne.id, Beneran Bikin Happy!

Apa arti gembira menurut kalian? Nah, bagiku kita bisa merasakan apa arti bahagia apabila kita benar-benar bisa merasakan definisi bahagia itu sendiri. Iya, dan aku sudah merasakan bagaimana definisi bahagia itu sendiri. Mau tahu?

Seringkali kata bahagia hanya terucap di lisan saja namun tidak merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Ya, aku pun juga sering merasakan hal serupa. Kadang aku berlibur sekedar untuk menemukan kebahagiaan daripada galau memikirkan pangeran yang menjemput dengan kuda putihnya. hehehe…

Tapi, lain halnya dengan perasaan yang aku rasakan saat mengikuti kegiatan Happiness Race yang diselenggarakan viva.co.id dan happyone.id. Aku benar-benar bisa menikmati bulir-bulir kebahagiaan yang terasa. Lepas dan berasa semua beban hilang seketika. Hmm, lantas apa sih kegiatan yang diselenggaraklan oleh viva.co.id bersama happyone.id dengan menelusuri jejak-jejak kejutan di setiap sudut Kota Tua?

Marini selfie kebahagiaan Happiness Race


Jadi, pada sabtu, (24/11) lalu, aku mengikuti kegiatan Happiness Race yang diselenggarakan oleh viva.co.id bersama happyone.id. Awalnya aku kira acara ini akan membosankan, tapi ternyata tidak! Mulai dari awal registrasi, semua panitianya tersenyum ramah, lalu aku mendapatkan topi, beserta perlengkapan tempur lainnya.

Setelah itu acara pun berlanjut. Aku bersama peserta lain mulai berkenalan satu sama lain. Semuanya mencakup berbagai kalangan dan generasi. Mulai dari emak-emak, bapak-bapak, sampai para remaja. Tak lama setelah itu acara viva.co.id bersama happyone.id dimulai.




Aku mulai bergabung bersama kelompokku. Ya, aku termasuk dalam kelompok 2. Ada aku (Marini), Lala, Rifqi, Jihan, dan Azmi. Kami berkenalan satu sama lain dan mulai bersiap untuk petualangan bersama Vivalova dan Happyone.id. Pagi itu sangat semangat, aura happiness-nya kerasa banget, seperti kegiatan yang kami ikuti, yakni Happiness Race. 

Sebelum kegiatan dimulai, terdapat beberapa sambutan dari para panitia, baik dari tim viva.co.id dan happyone.id. Disampaikan pula aturan dalam games yang akan dimainkan. Setelah rules dibacakan, kami pun bersiap dengan tim masing-masing.

Sebelum memulai kompetisi Happiness Race, kami saling menyemangati satu sama lain dan siap berpetualang menjelajahi tiap sudut Kota Tua. Dan Bismillah, kami mulai langkah dengan penuh rasa senang, karena selain perjalanan yang menyenagkan, tentu saja tiap langkah kami sudah terlindungi oleh Asuransi Astra dari happyone.id.


Tim 2 (Jihan, Marini, Rifqi, Lala, dan Azmi)


Mengikuti arahan tutor, kami pun diajak berkeliling Kota Tua dan tiap tempat yang kami kunjungi, wajib untuk upload foto di Instagram. Tentu saja itu adalah sebuah kebahagiaan bagi kami, karena kami semua sangat suka foto dan bermain Instagram. Baru awal saja sudah happy, dan tentu saja ini pengalaman paling seru dan penuh petualangan.

Meski sudah berkali-kali ke Kota Tua, tapi kunjungan ke tempat yang paling oke di Batavia tersebut bersama para teman-teman blogger, viva.co.id, dan happyone.id, semua terasa berbeda. Happy, tentu saja! Selain panitia yang ramah dan sungguh menyenangkan, pesertanya pun asyik. Seperti keluarga! Ya, itulah yang kami rasakan, penuh kehangatan.

Tantangan pun dimulai saat kami mulai menapaki spot-spot yang ada. Mulai dari pembacaan sejarah singkat tentang suatu bangunan oleh tutor kami, lalu kami pun mulai mengambil foto untuk di-upload ke Instagram dengan caption yang menarik tentunya.

Kami mengunjungi 4 spot, yakni di kawasan Kota Tua dengan bangunan tua yang ada. Berkeliling menelusuri tiap keindahan Kota Tua dengan penuh kebahagiaan karena acara terselenggara berkat viva.co.id dan happyone.id yang selalu membawa suasana menjadi happy!

Tiap spot yang kami kunjungi, segera kami jepret momen yang ada lalu segera update foto ke Instagram kami masing-masing. Alhamdulillah kelompok 2 merupakan tim yang kompak. Kami selalu membantus atu sama lain dan saling mengingatkan untuk memotret tiap momen yang berbau kebahagiaan.

Intinya bawaannya bahagia aja. Gak tahu kenapa. Mungkin karena semangat ikut Happiness Race bareng Vivalova dan Happyone.id jadinya di sana senang, di sini senang, di mana-mana hatiku senang. Hehehe...








Acara yang berlangsung di Kota Tua tersebut selain menarik juga penuh petualangan. Tahu engga, kalau kami sempat nyasar muter-muter pasar, kawasan Glodok, terus tersesat demi menemukan tempat rahasia dan menuntaskan misi kelompok kami.

Balik lagi nih ke posting-posting foto, jadi kami saling mengingatkan masing-masing dan menyemangati untuk terus semangat dalam mengikuti kegiatan Happiness Race. Semua dilakukan untuk menambah poin atas tim kami, tim 2 agar menang dan menjadi juara dalam kegiatan Happiness Race yang diadakan oleh viva.co.id dan happyone.id.

Setelah mengelilingi Kota Tua, kami pun berhenti tepat di depan Museum Fatahillah sebelum melanjutkan perjalanan menuju gedung BNI. Nah, di sana, sudah ada challenge yang menunggu kami.

Mau tau tantangannya apa? Jadi sebelum menerima surat yang berupa petunjuk kami selanjutnya, panitia mulai mengecek satu persatu postingan kami. Itu juga bisa menambah poin bagi kelompok kami, yaitu tim 2. Lalu setelah dicek, kami pun mendapatkan sebuah kertas. Lantas, apakah isi kertas tersebut?

Wow! Sebuah kata kunci bertuliskan Bahasa Inggris yang intinya kita disuruh buat menemukan sebuah tempat yang menjadi tempat peribadatan umat Buddha. Yait, setelah berpikir keras, kami pun akhirnya tersenyum satu sama lain dan mulai sama-sama berteriak, “Aha!”

Petualangan dimulai gaes! Di sini kami engga hanya dituntut cepat, tapi juga sigap. Nah yang paling penting adalah harus saling membantu satu sama lain. Jadi itulah pentingnya tim, jadi kita bisa belajar bagaimana bekerjasama dengan tim.

Oke, kami menemukan kata kuncinya, yakni Klenteng di Petak Sembilan. Setelah yakin dengan jawaban kami, kami segera membuka amplop berisi transport. Kami berlima, dan panitianya mengatakan agar uang tersebut cukup untuk kami sampai ke tujuan.

Kami pun berpikir kembali dengan perasaan bahagia, campur deg-degan, namun penuh semangat untuk mencari transportasi yang murah meriah namun kami tetap bersama. Go-Car atau Grab? Ah, kawasan Kota Tua saat itu sungguh sangat ramai, pasti macet dan kami akan telat sampai ke tujuan. Ojeg Online? Ribet, nanti kami terpecar-pencar.

Kembali kami berpikir dengan perasaan bahagia karena ikut acara dari viva.co.id dan happyone.id, dan saat itu kami melihat bajaj melintas. Kami pun berlari mengejar bajaj. Yait, kalian tahu seberapa gregetnya kami? 1 bajaj orang 6. Kebayang dong gimana happy-nya kami naik bajaj berenam. Hohoho… Namun tenang, tak perlu khawatir, karena perjalanan kami sudah terlindungi oleh Asuransi Astra.


Tim 2 naik bajaj berenam sama sopirnya tetap happy karena terlindungi Asuransi Astra


Pengalaman pertama naik bajaj berenam. Posisi aku paling mungil di antara teman-temanku yang berbadan tidak mungil dariku. Ehehehe... Untung muat, tapi asli seru! Apalagi abang bajajnya juga ikut-ikutan heboh karena kami sangat bersemangat sekali teman-teman.

"Ayo bang buruan, ayo bang cepet, ayo bang potong jalan!" Ujar kami pada abang sopir bajaj. Si abang dengan gaya nyentrik langsung secepat kilat menerjang hempasan kemacetan lalu kami melaju dengan gaya jurus ngebut ala bang bajaj.

Bisa ngebayangin, di bajaj sempit terus abangnya ngebut dan kita lewat jalan tikus, potong jalan sana-sini, lewat rumah warga dan tiap tikungan kami berteriak, ngeri tapi lucu. Si abang bajaj juga ikutan tertawa saat kami tertawa. Sesekali ia juga nyengir saat kami nyengir. Tapi tenang gaes, kami merasa aman karena perjalanan kami terlindungi Asuransi Astra.

Oke, lalu sampailah kami di Klenteng Petak Sembilan. Kami langsung disambut para panitia yang gak kalah serunya gaes! Di sana kami mengikuti arahan tutor, kami segera berkeliling mengambil spot foto yang bagus untuk kami posting ke Instagram. Setelah itu kami pun kembali ke panitia dan diberi pertanyaan kembali. Seberapa benar pertanyaan yang kami jawab, itu menentukan kue yang kami dapat.


Tim 2 di depan klenteng


Setelah itu, kami kembali mendapat tantangan untuk menemukan sebuah kedai kopi di dalam sebuah pasar. Asli ini benar-benar seru. Tahu rasanya lari-larian dengan kelompok lain agar sampai duluan ke lokasi. Setelah itu kami mendapat tantangan untuk mencari permen dengan warna magenta, kuning, biru, dan hijau.

Setelah itu lanjut dengan perasaan bahagia karena ikut acara Happiness Race dari viva.co.id dan happyone.id, kami harus menemukan sebuah tempat. Oh, waw! kami menyasar! Hahaha… tapi selalu happy walau nyasar juga karena ikut acara Happiness Race tentunya.


Biar lelah tetap happy


Lalu kami pun menemukan sebuah tempat makan dengan menu khas-nya. Kami mendapatkan 2 porsi makanan yang begitu lezat. Apa itu? Rujak Shanghai. Asli, ini kali pertama aku mencoba Rujak Shanghai. Jangan tanya bagaimana rasanya. Jadi aku makan rujak ini, tidak perlu kunyah lagi, cukup sendokkan ke mulut lalu telan pakai air. Hehehe… 


Penampakan Rujak Shanghai


Namun apapun yang terjadi, kami tetap happy, karena ikut acara Happiness Race yang diselenggarakan viva.co.id dan happyone.id. Setelah itu kami harus kembali dan menemui para panitia di tempat yang berjejer teko teh. Di sana kami diminta untuk mengumpulkan potongan-potongan kertas puzzle yang ada. Berdasarkan petunjuk yang ada, kami harus kembali lagi ke tempat awal kami berada.


Ekspresi nyobain Rujak Shanghai


Kami segera naik angkot. Namun karena lama, kami pun berlari. Semangat dan semangat. Bukan masalah menang atau kalah, yang penting adalah keseruan games tersebut. Setelah sampai, ternyata sudah ada 1 tim yang sampai duluan. Kami sampai diurutan kedua. Oh tidak mengapa, kami pun tetap senang karena ikut acara Happines Race yang diadakan vova.co.id dan happyone.id.

Setelah itu kami istirahat sejenak sambil makan siang. Lalu ada challenge lagi, untuk membuat minuman. Alhamdulillah tim kami pun unggul. Kami pun semakin happy karena ikut acara Happines Race hasil kolaborasi viva.co.id dan happyone.id.

Pas pengumuman, kami deg-degan tapi happy. Hehehe… gak tahu ya, kok bawaannya happy terus. Sesuai namanya Happiness Race, jadi apapun keadaannya happy teruuus! Jreng, jreng! Saat diumumkan tim kami jadi juara 1, kami sangat happy. Tidak menyangka bisa jadi juara 1 dari 10 kelompok yang ada.


Tim 2 Juara 1


Kami pun mendapatkan hadiah sebesar satu juta Rupiah. Sungguh kami benar-benar happy! Acara Happiness Race sesuai dengan namanya, benar-benar membawa kebahagiaan bagi kami pesertanya. Apalagi dapat bonus uang sejuta.

Nah yang bikin tambah senang lagi pas panitia acara mengatakan jika akan ada lomba blog dan hadiahnya sungguh menarik. Seperti yang dikatakan oleh Bapak  L. Irwan Pranoto yang merupakan Head of Communication & Event Asuransi Astra, dan Ibu Lusi Liesdiani as Senior Vice President Digital Channel Asuransi Astra.

Intinya ikut pengalaman sebagai Travel Blogger di kegiatan Happiness Race yang diselenggrakan hasil kerjasama viva.co.id dan happyone.id benar-benar bikin happy. Saking senangnya, kami semua tidak sadar kalau kita belum sempat sarapan dari pagi dan baru makan pas selesai acara, sekitar jam 3 sore.

Mungkin karena terbawa suasana happy, jadi kami tidak merasakan lapar, keringat dingin, ataupun pusing. Padahal selama mengikuti Happiness Race aku lari-lari bersama tim. Tapi mungkin karena perasaan bahagia, jadinya semua rasa jadi senang. Apalagi aku sebelum ikut acara Happiness Race sedang pusing oleh berbagai deadline di kantor dan deadline tesis yang belum kunjung usai.

Alhamdulillah sekali, aku benar-benar bahagia bisa ikut acara Happiness Race yang diadakan oleh viva.co.id dan happyone.id. Terima kasih semuanya. Doakan menang ya, semoga bisa menang, agar hadiah laptop-nya bisa digunakan untuk berbagi informasi yang bermanfaat dalam dunia kepenulisan. Aamiin ya Rabb… hehehe...



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI); Outlook Transportasi 2016 Menuju 2017

Menjelang libur akhir tahun, masyarakat pasti banyak yang hilir mudik untuk liburan. Nah, maka dari itu transportasi publik juga harus mendukung kenyamanan masyarakat agar nyaman menggunakan fasilitas umum untuk bepergian. Mulai dari darat, laut, dan udara. Ada banyak transportasi yang dapat digunakan. Mulai dari Trans Jakarta, CommuterLine, dan masih banyak lagi yang bertebaran di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Selain itu juga ada kereta, bus, dan lainnya. Itu baru mencangkup transportasi darat, belum udara dan laut seperti pesawat terbang dan kapal laut. Semua transportasi umum yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian. Menyoal transportasi umum, masyarakat tentu menginginkan kenyamanan, kemudahan akses, dan murah. Seperti saya yang berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan sangat terbantu dengan adanya rute Ciputat untuk Trans Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah, murah, dan nyaman. Nah, sebelum memasuki tahun baru 2017, Masyarakat Transportasi Indonesi

Pengalaman Pertama Scalling di Global Estetik

Scalling di Global Estetik Halo Assalamualaikum semua. Apa kabar nih? Oh iya kali ini gue mau kasih info ke kalian tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Seberapa penting sih? Acara Blogger Party Bersama TDB dan Global Estetik Dalam keseharian kita kan pasti sering berinteraksi dengan banyak orang. Nah, masalah gigi sering kali bikin orang gak pede. Kalian pede gak sih kalau lagi ngomong trus bau mulut? Kan malu... Oke setelah gue ikut blogger party bareng Global Estetik, gue jadi tau tentang pentingnya merawat kebersihan gigi dan mulut. Apalagi ketika dijelaskan oleh drg. Sari kalau kesehatan gigi itu perlu diperhatikan. Gak hanya itu, acara yang berlangsung di Pondok Indah Mall (26/1) kemarin sungguh meriah. Apalagi dengan kehadiran para dokter kece dan juga materi yang disampaikan juga bagus banget buat nambah info seputar kesehatan gigi dan mulut. Dalam kesempatam tersebut, ada seorang dokter gigi yang juga merupakan Puteri Muslimah Indosiar, drg.Sar

Film 4 Mantan Giveaway Motor Gratis

Sara, Airin, Rachel dan Amara adalah 4 gadis yang punya latar belakang berbeda-beda, suatu ketika keempat perempuan ini tanpa sengaja dipertemukan oleh satu kejadian, berita kematian mantan pacar mereka, Alex . Ada banyak kejanggalan dari kematian sang mantan. Di saat yang demikian, mereka mendapatkan terror surat misterius yang mengatakan jika salah satu dari pembunuh Alex adalah mantan pacarnya tersebut. Kempat mantan pacar Alex tersebut saling mencurigai satu sama lain untuk mencari tahu siapa sebenearnya pembunuh Alex. Mereka terus-terusan mencari fakta baru agar bisa mengungkap kebenaran yang sesungguhnya. Namun tak ayal hal tersebut justru membuat mereka terjebak pada terror sang pembunuh yang membuat hari hari para mantan mencekam. Kisah thriller tersebut terangkum apik dalam film 4 Mantan yang akan tayang 20 Februari 2020. Film produksi RA Pictures ini juga sedang mengadakan giveaway! Karena Rafi Ahmad, Fransen Susanto, selaku produser film 4 Mantan akan b