Langsung ke konten utama

Serunya Berbagi Informasi di TDB (Tau Dari Blogger)

Hai gaes! Apa kabarnya nih? Baiklah, kali ini gue mau berbagi sedikit informasi pada kalian semua. Apa itu? Pasti pada penasaran, kan? Tapi tenang aja, info yang akan gue share ke kalian ini pastinya bermanfaat banget buat kita semua.

Oh iya, tapi sebelumnya gue mau tanya dulu nih, biasanya kalau kalian ingin tahu tentang sesuatu biasanya ngapain? Baca buku, belajar, bertanya, atau ngapain? Nah, di era virtual saat ini, manusia sudah dimanjakan dengan adanya teknologi.



Kecanggihan teknologi saat kini, membuat manusia lebih mudah mengakses semua informasi dengan cepat dan mudah. Hmm... Kalau mau ngapa-ngapain tinggal pencet hape, trus klik mbah- Google, trus muncul deh informasi yang kita inginkan.

Ya, semudah itu memang. Tapi pernahkah kalian berpikir, apakah itu semua tersedia semua di sana? Padahal itu hanyalah sebuah wadah. Lantas, informasi yang kita dapat taunya dari mana? Ada yang tau? Tentu saja taunya dari tulisan para blogger.



Seperti namanya, TDB (Tau Dari Blogger) merupakan sebuah wadah bagi para blogger untuk mengembangkan kemampuan menulis mereka. Nah, di web TDB, para blogger dapat dengan mudah untuk menyebarluaskan informasi yang ditulis kepada khalayak dengan jaringan yang lebih luas.

Eh iya, gue mau cerita juga nih, kalau gue sama temen-temen TDB lainnya berkesempatan main ke kantor TDB yang baru. Lokasinya berada di kawasan Bintaro Trade Center, Tangerang Selatan. Kantornya bangus dan kekinian banget gaes.

Di sana kita membahas seputar langkah TDB ke depannya seperti apa. Bukan hanya itu saja TDB juga meningkatkan objektivitas dalam penyebaran informasi secara lebih mudah. Dan yang terpenting lagi artikel yang dimuat di TDB tentu saja harus jujur dan terpercaya, sehingga tulisan yang dipublikasikan bisa dipertanggungjawabkan.



Apalagi di saat sekarang ini, yang namanya berita hoax bertebaran di mana-mana. Hal tersebut sangat meresahkan masyarakat. Maka dari itu, TDB juga turut serta membantu untuk meminimalisir hoax dengan berita yang dibuat harus sesuai fakta.

Oh iya, dari tadi bahas TDB. Ngomong-ngomong, ada yang udah tau, apa itu TDB? Yap, seperti namanya, TDB (Tau Dari Blogger) lahir pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2015. Diinisiasi oleh Pak Sobari, Pak Mujib, dan Pak Muchtar.



Visi dan misi TDB sendiri yakni menjadikan TDB sebagai sumber informasi yang bermutu, dan visinya adalah memberikan informasi yang baik dan benar. Pada awal berdiri, anggota TDB ada sekitar 223 orang, dan saat ini pada tahun 2019 jumlahnya 165 anggota.

Ada banyak progress yang dilakukan TDB. Sebagai wadahnya bagi para blogger, kehadiran TDB bukan hanya sebagai 'rumah' namun juga sebagai tempat untuik saling berbagi informasi untuk kita semua. Nah, yang ingin bergabung bersama TDB silakan saja registrasi ke web TDB ya gaes di taudariblogger.info !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI); Outlook Transportasi 2016 Menuju 2017

Menjelang libur akhir tahun, masyarakat pasti banyak yang hilir mudik untuk liburan. Nah, maka dari itu transportasi publik juga harus mendukung kenyamanan masyarakat agar nyaman menggunakan fasilitas umum untuk bepergian. Mulai dari darat, laut, dan udara. Ada banyak transportasi yang dapat digunakan. Mulai dari Trans Jakarta, CommuterLine, dan masih banyak lagi yang bertebaran di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Selain itu juga ada kereta, bus, dan lainnya. Itu baru mencangkup transportasi darat, belum udara dan laut seperti pesawat terbang dan kapal laut. Semua transportasi umum yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian. Menyoal transportasi umum, masyarakat tentu menginginkan kenyamanan, kemudahan akses, dan murah. Seperti saya yang berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan sangat terbantu dengan adanya rute Ciputat untuk Trans Jakarta. Sehingga bisa diakses dengan mudah, murah, dan nyaman. Nah, sebelum memasuki tahun baru 2017, Masyarakat Transportasi Indonesi

Pengalaman Pertama Scalling di Global Estetik

Scalling di Global Estetik Halo Assalamualaikum semua. Apa kabar nih? Oh iya kali ini gue mau kasih info ke kalian tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Seberapa penting sih? Acara Blogger Party Bersama TDB dan Global Estetik Dalam keseharian kita kan pasti sering berinteraksi dengan banyak orang. Nah, masalah gigi sering kali bikin orang gak pede. Kalian pede gak sih kalau lagi ngomong trus bau mulut? Kan malu... Oke setelah gue ikut blogger party bareng Global Estetik, gue jadi tau tentang pentingnya merawat kebersihan gigi dan mulut. Apalagi ketika dijelaskan oleh drg. Sari kalau kesehatan gigi itu perlu diperhatikan. Gak hanya itu, acara yang berlangsung di Pondok Indah Mall (26/1) kemarin sungguh meriah. Apalagi dengan kehadiran para dokter kece dan juga materi yang disampaikan juga bagus banget buat nambah info seputar kesehatan gigi dan mulut. Dalam kesempatam tersebut, ada seorang dokter gigi yang juga merupakan Puteri Muslimah Indosiar, drg.Sar

Mengupas sisi lain kembang kantil di Film Kembang Kantil

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata kembang kantil? Tentu saja atmosfer horor selalu melekat jika menyimak kembang yang satu ini. Kembang kantil, kembang yang sering diidentikkan dengan mahluk-mahluk astral memang kadang membuat bulu kuduk merinding. Para pemain film "Kembang Kantil" usai launching film di Epicentrum, Jakarta (13/4). Nah, bicara soal kembang kantil yang diidentikan dengan hal-hal horor ini memang selalu bikin penasaran. Apalagi dengan film terbaru dari Dee Company dan MD Pictures yang judulnya "Kembang Kantil". Bukan hanya sekedar film horor semata, namun difilm ini juga akan memberikan gambaran sisi kemistisan dari kembang kantil. Wuuu... penasaran, kan? Yaps, Dee Company dan MD Pictures baru saja mengeluarkan sebuah karya baru. Film horor yang berjudul "Kembang Kantil". Film ini disutradarai oleh Ubay Fox, yang sebelumnya sukses dengan film Mata Batin. Saat melihat thriller film "Kembang Kantil", akan ter